Kamis, 29 Desember 2011

penderitaan


Penderitaan

Penderitaan artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Semua manusia di dunia ini akan selalu mengalami kebahagiaan dan penderitaan. 

Penderitaan itu merupakan ujian yang berupa siksaan yaitu kebimbangan,kesepian,kehilangan,menderita karena penyakit dan sebagainya (aisriska). Manusia dapat menghargai kebahagian kalau manusia itu pernah mengalami penderitaan.naaah saya mempunyai contoh dari penderitaan yang akhirnya  menghasilkan kebahagiaan.

”Ada seseorang yang awalnya hidup dengan kesederhanaan atau apa adanya,yang setiap waktu harus berusaha mengumpulkan uang dengan cara mengamen,mengumpulkan barang bekas hingga menjual koran,namun berkat kerja kerasnya orang itu bisa merubah hidupnya yang tadinya hidup dengan kesederhanaan dan hingga akhirnya hidupnya menjadi berkecukupan”,dari contoh tersebut dapat disimpulkan bahwa penderitaan tidak selamanya buruk dan seharusnya penderitaan tidak menjadi hambatan dalam menjalani hidup.

Penderitaan yang dialami seseorang  dapat diatas dengan cara banyak bersyukur kepada Allah dan jangan lupa berusaha dan berdoa,dengan cara kita terus berusaha dan berdoa,insya allah kita diberi petunjuk dari Allah agar bisa keluar dari penderitaan yang kita alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar